Palangkaraya - 6-8 September 2022 Mahasiswa IAIN Palangkaraya ikuti kegiatan ajang Borneo Undergraduate Academic Forum (BUAF) ke- 6 yang diselenggarakan di UIN Antasari Banjarmasin. 

Pada kesempatan tersebut, Rektor IAIN Palangkaraya secara resmi melepas 13 mahasiswa/i kontingen IAIN Palangkaraya  yang mengikuti ajang BUAF, beberapa diantaranya merupakan mahasiswa/i  program Studi Pendidikan Agama Islam. BUAF ke-6 yang dilaksanakan di UIN Antasari Banjarmasin tersebut telah diikuti empat perguruan tinggi keagamaan Islam Negeri yang terdapat di pulau Kalimantan antaralain Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangkaraya, Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak.

Menurut informasi yang diberikan, sebanyak 102 makalah yang masuk, hanya terdapat 79 makalah yang diterima dan layak dipresentasikan untuk sesi pararel.

IAIN Palangkaraya patut berbangga, pasalnya IAIN Palangka Raya merupakan PTKIN (Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) dengan peraih Juara pertama terbanyak, Selain itu, IAIN Palangka Raya juga memperoleh tiga peraih juara tiga sebagai the best individual presentation.  

Cindy Fatimah, salah satu peraih juara pertama the best paper pada panel 5 dengan mengusung tema “halal businness and economic changes”sangat berbangga atas pencapaiannya dan telah berhasil menjadi juara satu the best paper  pada BUAF ke-6, dimana seluruh mahasiswa/I PTKIN seluruh Kalimantan berkumpul dengan karya tulis terbaiknya, tidak lupa ungkapan terima kasih dirinya untuk bimbingan para dosen yang telah membantu dalam menyelesaikan karya tulisnya tersebut.

Hamdi peraih juara tiga the best paper pada panel 3 dengan tema “caring relationship of islamic education after covid 19” di BUAF ke-6 di UIN Antasari Banjarmasin, dirinya sangat senang dan tidak menyangka bisa menjadi salah satu pemenang dalam BUAF ke-6 tersebut, pasalnya juga banyak peserta lain yang juga sudah menampilkan yang terbaik ujarnya, namun ia sangat bersyukur mampu berkontribusi untuk mengikuti kegiatan tersebut dan tentunya dapat membawa nama baik IAIN Palangkaraya.