About Me

Pentingnya Kepemimpinan Dalam Berorganisasi HMPS PAI Selenggarakan Leadership Training In Organization, Serta Diskusi Perbiro Bersama Domisioner

 


Palangka Raya- Minggu (02/04) Himpunan Mahasiswa Program Studi ( HMPS) PAI biro PSDM adakan Leadership Training In Organization dengan mengusung tema: “ Menumbuhkan Kader Pemimpin yang berjiwa Sosial Tinggi, Dan berpikir Kritis Dalam Berorganisasi”  Pada kegiatan yang berlangsung di Aula Fakultas Tarbiyah dan Ilmu keguruan IAIN Palangkaraya (Minggu 2 April 2023), dihadiri oleh dua Pemateri yang sungguh luar biasa dan tidak diragukan lagi dari segi pengalaman- pengalaman organisasinya yaitu M. Iqbal Purnama Adi S.Pd selaku Demisioner Ketua SEMA-1 2020/2022, dan Adha Fajarrinur selaku Demisioner Ketua Umum HMPS PAI 2022/ 2023, dan dihadiri juga oleh Setria Utama Rizal M.Pd, Selaku Kepala Program Studi PAI, perwakilan DEMA FTIK, serta Perwakilan  HMPS yang turut berhadir. Dan kembali lagi kepada pemateri yang tentunya siap berbagi ilmu dan pengalaman dalam ranah organisasi. Adapun peserta yang hadir yaitu anggota kepengurusan HMPS PAI itu sendiri.

Pada kegiatan Leadership Training In Organization ini begitu banyak ilmu- ilmu baru yang bisa didapatkan dan digali dari para pemateri tersebut, yang dapat membuka pikiran serta memperluas pengetahuan mengingat Pentingnya jiwa kepemimpinan dalam berorganisasi yang harus diketahui dan harus dimiliki oleh setiap anggota dalam organisasi, dan berhubung dengan adanya pengrecrutan kepengurusan yang baru HMPS PAI 2023, maka dari itu kegiatan ini sangatlah penting untuk bekal mereka dalam menjalani dan menekuni kepengurusan terutama bagi mereka sebagai pemula yang baru terjun dalam dunia organisasi.

Setelah selesainya kegiatan inti yaitu Leadership Training In Organization, dilanjutkan dengan adanya pertemuan Antara anggota Kepengurusan HMPS PAI yang baru dengan Domisioner HMPS PAI, Selain menjalin tali silaturahmi langsung dengan para Demisioner, disini juga para pengurus baru dapat menggali informasi, menggali ilmu serta bertukar pikiran mengenai program kerja yang akan dijalani oleh kepengengurusan baru selama satu periode kedepan.

Menurut ketua pelaksana kegiatan Leadership Training In Organization, Junita Wulandari mengungkapkan. “ Dengan dana yang minim namun kegiatan Leadership Training In Organization berjalan sesuai harapan berkat kerja sama yang baik dan terbilang sukses dengan menghadirkan pemateri yang sangat luar biasa yang dapat ditiru dan dijadikan contoh untuk bekal pengurus- pengurus baru kedepannya, dan dalam kegiatan Leadership Training In Organization yang bertujuan mengasah Skill pengurus agar menjadi mahasiswa yang berjiwa sosial, jujur dan berpikir kritis, baik dalam ranah himpunan maupun lingkup ruang kelas. Dan harapan untuk kedepannya semoga pengurus bisa mengambil ilmunya dan menerapkan dalam berorganisasi dihimpunan dalam satu periode ke depan”.










Posting Komentar

0 Komentar