About Me

Dosen Prodi PAI Lakukan Penelitian Kolaborasi tentang "Upaya Guru Al-Qur'an Hadits Menghadapi Learning Loss" di MAN Kapuas

Dosen Program Studi Pendidikan Agama Islam lakukan penelitian  tentang "Upaya Guru Al-Qur'an Hadits Menghadapi Learning Loss" di MAN Kapuas


Berdasarkan Surat Tugas Nomor B-205/In.22/III.1/KP.01.3/05/2023 Nurul Hikmah (dosen prodi PAI) lakukan penelitian kolaborasi bersama Sulistyowati (Dosen prodi PGMI), dan Sapuadi (Dosen prodi MPI). Judul penelitian yang diangkat mengenai "Upaya Guru Al-Qur'an Hadits Menghadapi Learning Loss" di MAN Kapuas. Learning loss secara umum dapat diartikan sebagai kemunduran secara akademis dari peserta didik, terlebih lagi pacsa pandemi dimana pembelajaran dilakukan secara daring.  

Penelitian ini dilakukan pada hari selasa 16 Mei 2023 di MAN Kapuas.  Dari hasil wawancara menunjukkan beberapa upaya yang dilakukan oleh guru Al-Qur'an Hadits dan juga ditunjang oleh program madrasah. Data yang diperoleh nantinya akan olah dan dibandingkan dengan upaya yang dilakukan guru Al-Qur'an Hadits dalam menghadapi learning loss di Madrasah yang berbeda. Madrasah yang akan menjadi lokasi berikutnya adalah MAN I Pulang Pisau. 


Penelitian ini nantinya akan memberikan gambaran dan rekomendasi kepada guru al-qur'an hadist dan para calon guru Al-Qur'an hadist beberapa upaya dan metode yang dapat digunakan dalam menghadapi learning Loss. 
Penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi peneliti  dan juga pembaca.

Posting Komentar

0 Komentar