About Me

Banjir Undangan menjadi Narasumber Kurikulum Merdeka. Prodi PAI dan Prodi PGMI Berkolaborasi menjadi Narasumber Implementasi Kurikulum Merdeka di MIS Islamiyah dan Darul Muallaf Palangka Raya

 Palangka Raya,  Prodi PAI dan Prodi PGMI Berkolaborasi menjadi Narasumber Implementasi Kurikulum Merdeka di MIS Islamiyah dan Darul Muallaf Palangka Raya


Beberapa madrasah di kota Palangaka Raya akan mengimplementasikan kurikulum merdeka pada tahun pelajaran 2023/2024. Dua diantaranya adalah MIS Islamiyah dan MIS Darul Muallaf. Oleh sebab itu kedua madrasah tersebut memerlukan pendampingan dalam mempersiapkan impelementasi kurikulum. 

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada hari senin dan selasa, 19 dan 20 Juni 2023. Prodi PAI menugaskan Pemateri yang sudah berpengalaman dan telah mengikuti pelatihan mengenai Implementasi Kurikulum Merdeka untuk Madrasah. Beliau adalah Bapak Setria Utama Rizal, M.Pd  dan Ibu Nurul Hikmah, M.Pd.I,. Sementara itu Prodi PGMI menugaskan  Ibu Sulistyowati, M.Pd.I, Bapak Muhammad Syabrina, M.Pd.I, Bapak Rahmad, M.Pd dan Ibu Istiyati Mahmudah, M.Pd. 



Pada hari pertama tim mendamipingi MIS Islamiyah dan MIS Darul Muallaf menyusun Kurikulum Operasional Madrasah dan menentukan Projek Unggulan dari kedua madrasah. Kegiatan dimulai pukul 08:00-15:00 di dampingi oleh 3 orang narasumber yaitu Bapak Setria Utama Rizal, M.Pd, Bapak Rahmad, M.Pd dan Ibu Istiyati Mahmudah, M.Pd. 




Hari kedua tim mendampingi kedua madrasah menentukan Tujuan Pembelajaran ada tiap fase dan  elemen, menyusun Alur Tujuan Pembelajaran dan  menyusun Modul Ajar. Narasumber yang mendampingi adalah Ibu Nurul Hikmah, M.Pd.I, Ibu Sulistyowati, M.Pd.I, dan Bapak Muhammad Syabrina, M.Pd.I.


Secara keseluruhan kegiatan dapat bejalan dengan lancar dan peserta pun menunjukkan respon yang positif. Masih ada beberapa madrasah lagi yang akan di dampingi, semoga prodi PAI dan prodi PGMI bisa terus menebar manfaat di bumi Tambun Bungai Khususnya.


Posting Komentar

0 Komentar