About Me

HMPS PAI Adakan Ta’aruf Mahasiswa Baru

Palangka Raya/Minggu (29/10) Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam adakan kegiatan rutin tahunan disetiap masa kepengurusan yaitu perkenalan atau bertemu sapa antar pengurus HMPS PAI dengan Mahasiswa Baru PAI angkatan 2023. Kegiatan tersebut diadakan di Selasar gedung bundar IAIN Palangka Raya. 

Dalam kesempatan ini juga dihadiri Kepala Program Studi yang kali ini diwakili oleh Surawan M.S.I untuk menyampaikan sambutan- sambutan sekaligus memberikan materi terkait dalam memperkenalkan program Studi Pendidikan Agama Islam sendiri kepada Mahasiswa- mahasiswa baru. Peserta yang berhadir berjumlah kurang lebih 135 orang. Dengan sangat antusias sekali mereka berhadir pada kegiatan kali di sela hari libur. Selain diwajibkan disamping itu juga mereka harus mengetahui tentang prodi Pendidikan Agama Islam itu seperti apa dan berjalannya sistematika organisasi di HMPS PAI sendiri.

Mendapatkan wawasan tentang prodi, mereka juga disuguhkan pemaparan materi dari enam biro yang ada di HMPS PAI yaitu Biro Humas, Biro PSDM, Biro Keagamaan, Biro Kominfo, Biro Minat Bakat, dan Biro Dana Usaha. sebelum itu, tentunya setiap KOOR dari enam biro tersebut memperkenalkan diri dan anggota dan menyampaikan Program kerja yang ada dalam setiap biro tersebut, dan para peserta diminta agar menyimak ataupun mencatat point yang telah disampaikan karena pada penghujung penyampaian setiap biro ada beberapa orang peserta yang ditunjuk untuk menyimpulkan apa yang telah disampaikan. Kegiatan santai ini juga memberikan kebebasan kepada peserta untuk Sharing menyampaikan keluh kesah mereka selama berkuliah. 

Dan para senior atau pengurus HMPS PAI akan memberikan Trik dan Tips kepada para mahasiwa baru dari berbagai keluh kesah yang mereka alami.

Ubaidah Nurul Aminah Selaku Koordinator Lapangan mengungkapkan, “ Antusias kawan- kawan PAI angkatan 2023. Sangat luar biasa sekali. semoga kegiatan ini dapat terlaksana setiap tahunnya untuk menjalin silaturahmi dan pesan untuk mahasiswa baru angkatan 2023 tetap semangat kuliah dan keluar dari Zona nyaman dengan belajar berkembang dan bergabung bersama HMPS PAI.”

Norheni Aulia selaku maba angkatan 2023 mengungkapkan, "sangat seru sekali, selain Kaka- kaka HMPS PAI yang sangat begitu ramah tamah, juga ada sesi Sharing dan tips dan trik dari setiap keluh kesah kami dan tentunya sangat bermanfaat dalam proses beradaptasi dalam dunia perkuliahan. Semoga HMPS PAI sukses selalu dan terus mengadakan kegiatan yang bermanfaat, dan harapannya semoga di kepengurusan selanjutnya bisa bergabung dan menjadi bagian dari HMPS PAI.” Tuturnya.


Posting Komentar

0 Komentar