About Me

Latihan Marching Band Dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda


Marching Band Gema Swara Insani IAIN Palangka Raya, Melaksanakan latihan rutin pada senin malam, rabu malam dan jum’at malam  pukul 19.00 WIB – selesai di halaman Fakultas FEBI IAIN Palangka Raya. Latihan ini dilakukan untuk persiapan Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda pada Sabtu 28 Oktober 2023 di Kantor Walikota Palangka Raya, dalam rangka mengenang jasa para pemuda pemberani yang telah gugur dalam menjalankan tugasnya memperjuangkan bangsa Indonesia.

Latihan persiapan untuk Memperingati Hari Sumpah Pemuda ini tidak hanya mencakup aspek fisik saja tapi juga dibutukan kesabaran keterampilan dan kefokusan dalam memainkan alat musiknya. Latihan rutin ini dilakukan agar pada saat pelaksaan upacara berjalan lancar tanpa ada kesalahan sekaligus pemantapan basic para pemain anggota Marching Band dalam memainkan alat musik yang mereka mainkan.



Anggota Marching Band dilatih oleh 3 orang pelatih yang merupakan senior sekaligus anggota di Marching Band IAIN Palangka Raya, dengan adanya pelatih yang membimbing dan mengajarkan mereka latihan untuk persiapan  upacara pada saat di Kantor Walikota nanti dapat berjalan dengan lancar  dan upacara pun dapat terlaksanakan dengan baik tanpa ada halangan apapun.



Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda dapat dimaknai sebagai moment untuk mengingat kembali perjuangan para pemuda pemudi Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Selain itu Memperingati Hari Sumpah Pemuda ini juga dapat dijadikan sebagai moment untuk membangkitkan semangat Nasionalisme dan memperkuat rasa persatuaan dan kesatuaan Bangsa Indonesia.

Hari Sumpah Pemuda diperingati setiap tahunnya sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap perjuangan para pemuda-pemudi Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Semoga dengan Memperingati Hari Sumpah Pemuda semangat dan rasa cinta terhadap Bangsa Indonesia dapat terus berkobar dan menyala seperti api yang panas membara sebagaimana semangat para pemuda Indonesia.

 


Posting Komentar

0 Komentar