About Me

HMPS PAI adakan Lomba dalam rangka memperingati Hari Guru SLTA/ Sederajat Se Kota Palangka Raya

 


Palangka Raya, Sabtu- Minggu (25-26/11) Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam adakan lomba dalam rangka memperingati hari guru. kegiatan ini diadakan di selasar gedung bundar IAIN Palangka Raya yang di gelar selama dua hari berturut- turut. Jumlah keseluruhan peserta yang mengikuti ketiga cabang lomba tersebut sebanyak 58 peserta baik dari siswa  SLTA/ sederajat se Kota Palangka Raya maupun dari Mahasiswa PAI Semester 1-5 IAIN Palangka Raya.

Terdapat tiga cabang lomba yang diperlombakan yaitu cabang lomba Cerdas Cermat untuk SLTA/ sederajat, cabang lomba Karya Tulis Ilmiah untuk mahasiswa PAI semester 1-5, dan cabang lomba Tilawatil Qur’an untuk SLTA/ sederajat se Kota Palangka Raya dan Mahasiswa PAI semester 1-5. Lomba ini merupakan salah satu Proker dari biro Minat Bakat yang mengusung Tema “ Mengembangkan Potensi Insan Akademis Yang Berkarakter Islami & Berintegritas Dalam Membangun Generasi Berprestasi”.




Cabang lomba yang diperlombakan pada hari pertama yaitu cabang lomba Tilawatil Qur’an dan dilanjutkan dengan cabang lomba Cerdas Cermat babak penyisihan, adapun cabang lomba Karya Tulis Ilmiah dilaksanakan melalui online. Lomba ini bertujuan sebagai wadah penyaluran minat dan bakat siswa dan mahasiswa IAIN Palangka Raya sendiri  dan juga sebagai Silaturrahmi dengan banyaknya sekolah Se kota Palangka Raya yang ikut  berpartisipasi dan berkontribusi mengirimkan perwakilan dari sekolahnya masing- masing untuk memeriahkan lomba dalam rangka memperingati hari guru ini yang mana ada kesenangan dan kepuasan tersendiri dari panitia kegiatan karena acara kali ini berjalan sukses dan meriah.


Norhidayani selaku ketua panitia Mengungkapkan: “ Lomba berjalan sangat meriah dengan keseruan para Siswa/I delegasi dari 11 Sekolah SLTA/ sederajat Se kota Palangka Raya dan Mahasiswa PAI IAIN Palangka Raya sendiri yang bersemangat dalam menyalurkan bakat- bakatnya. Semoga acara ini memunculkan semangat- semangat baru dan harapan untuk kedepannya tetap dipertahankan proker ini untuk Minat dan bakat, dan alangkah baiknya cabang lombanya ditambah lebih banyak lagi dan lebih meriah lagi dari sebelumnya, dengan kepengurusan selanjutnya dengan wajah- wajah dan semangat yang baru, tidak lupa juga terima kasih  banyak kepada seluruh Panitia yang sudah bekerja keras untuk mensukseskan acara ini.”


Posting Komentar

0 Komentar