About Me

Ma'had Al-Jamiah IAIN Palangka Raya adakan Kajian Fiqih Nisa setiap Kamis Malam

 

Dokumentasi 02 oktober 2023, 20.00 WIB

Kajian fiqih nisa adalah sebuah penelitian dalam hukum Islam yang berkaitan dengan aspek-aspek kehidupan perempuan. Kajian Fiqih Nisa dilakukan melalui metode pengajaran yang dipimpin oleh Ustadzah Munirah S.Th.i, M.Hum dan di ikuti oleh mahasantri putri mahad al jamiah.  Pengajaran ini mencakup penjelasan, diskusi, dan penyampaian materi terkait hukum-hukum Islam yang berkaitan dengan perempuan. Materi diajarkan dengan pendekatan yang mendalam dan relevan agar Mahasantri putri dapat memahaminya dengan baik. 

Setiap Kamis malam, Mahad Al-Jamiah IAIN Palangka Raya gelar kegiatan rutinan yaitu Kajian Fiqih Nisa yang dilaksanakan di halaman Ma'had putri yang di gelar khusus untuk Mahasantri Putri Mahad Al-Jamiah itu sendiri.

Dokumentasi 02 oktober 2023, 20.00 WIB

kajian fiqih nisa adalah untuk memahami hukum-hukum Islam yang berlaku bagi perempuan, termasuk hukum haid, perkawinan, perceraian, warisan, hak-hak perempuan, dan peran mereka dalam masyarakat. Ini bertujuan untuk mempromosikan pemahaman yang benar dan kesetaraan gender dalam Islam.

Dokumentasi 02 oktober 2023, 20.00 WIB

 Kajian fiqih nisa memberikan pedoman hidup yang jelas bagi perempuan Muslim, membantu Mahasantri putri memahami bagaimana menjalani kehidupan sehari-hari sesuai dengan nilai-nilai agama. Ini sangat penting dalam memastikan bahwa perempuan Muslim dapat hidup sesuai dengan prinsip-prinsip agama Islam.


Posting Komentar

0 Komentar