About Me

Organisasi MENWA Sat 605 IAIN Palangka Raya


Palangka Raya, 13 November 2023 – Menwa IAIN Palangka Raya adalah organisasi mahasiswa yang bergerak di bidang pertahanan dan keamanan. Organisasi ini di ikuti mahasiswa Institut Agama IsIam Negeri Palangka Raya yang memiliki semangat patriotisme dan kecintaan terhadap bangsa. Menwa IAIN siap membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan yang membutuhkan keamanan dan pertahanan. Setiap perguruan tinggi di Indonesia memiliki unit Menwa yang terdiri dari mahasiswa yang telah menerima pelatihan militer. Organisasi ini memiliki tanggung jawab yang besar terhadap bela bangsa dan negara.
 

Acara SERTIJAB di Aula Utama IAIN Palangka Raya. Rabu, 18 Oktober 2023

Menwa merupakan salah satu komponen warga negara yang mendapat pelatihan militer (unsur mahasiswa), seperti latihan fisik yang dilakukan anggota Menwa untuk memperkuat fisik. Para anggota Menwa juga terlibat dalam kegiatan sosial yang membantu masyarakat di sekitar kampus IAIN Palangka Raya. Markas komando Menwa bertempat di perguruan tinggi di kesatuan masing-masing yang anggotanya adalah mahasiswa atau mahasiswi yang berkedudukan di kampus IAIN Palangka Raya. Adapun markas komando Menwa sat 605 yang berada di atas lantai dua Aula IAIN Palangka Raya. Mereka juga terlibat dalam kegiatan penanggulangan bencana yang biasa terjadi di kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.


Kegiatan aksi kolaborasi peduli kebakaran Flamboyan yang tergabung antara Komando Menwa Maharaya Sat 605 IAIN Palangka Raya bersama Menwa UPR, LPTQM, ITHLA, LDK dan lainnya. Jum'at, 4 Agustus 2023.
 

Komando Resimen mahasiswa Maharaya Satuan 605 IAIN Palangka Raya juga melaksanakan bakti sosial penggalangan dana bagi korban yang terdampak kebakaran di Flamboyan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Dengan semangat "Widya Castrena Dharma Siddha" yang berarti "Perfection of Service through Knowledge and Martial Arts", Menwa terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada negara dan masyarakat. Komando Resimen Mahasiswa Maharaya Satuan 605 IAIN Palangka Raya juga ikut serta dalam kegiatan aksi kolaborasi peduli kebakaran Flamboyan yang tergabung bersama Menwa UPR, LPTQM, ITHLA, LDK dan lainnya bersama LAZ Nurul Fikri.


Giat Binjas Gabungan bersama Komandan Resimen Mahasiswa Maharaya Sat 601 Universitas Palangka Raya dan Sat 610 IAKN Palangka Raya. Minggu, 5 November 2023.

Selain itu, anggota Menwa IAIN Palangka Raya juga melakukan Binjas gabungan antara anggota Menwa dari perguruan tinggi kampus lain seperti IAKN, IAHN, dan juga UPR. Tujuan dilakukannya binjas gabungan ini untuk mempererat keakraban dan solidaritas antara sesama anggota Menwa agar tetap terjaga keakrabannya. Solidaritas dan Jiwa Korsa selalu di jaga guna membentuk kader Menwa yang solid. Dalam menjalankan tugasnya Menwa IAIN Palangka Raya menjadi salah satu contoh unit Menwa yang aktif di area kampus IAIN Palangka Raya.

 












Posting Komentar

0 Komentar