About Me

PERPUSTAKAAN SEBAGAI PINTU GERBANG ILMU

 


Palangkaraya, Selasa 14 November 2023, Perpustakaan IAIN merupakan Unit Pelaksanaan Teknis sebagai  pusat informasi ilmiah bagi segenap civitas akademika dalam rangka pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi. Hal tersebut sebagaimana termasuk dalam UU RI No. 2 tahun 1989 tentang sistem Pendidikan Nasional menyebutkan bahwa perpustakaan merupakan sumber belajar yang amat penting. Jika memperhatikan perkembangan perpustakaan IAIN Palangka raya hingga sekarang maka dapat dianggap cukup mengalami kemajuan baik dari aspek sarana prasarana, tenaga maupun sistem layanan. Perpustakaan ini terletak di lingkungan kampus IAIN tepat nya di samping Gedung pascasarjana, pelayanan perpustakaan dibuka setiap hari senin sampai jum’at dari jam 08:00 sampai 16:00 dan terbuka untuk seluruh mahasiswa IAIN palangkaraya.

Perpustakaan merupakan sumber informasi dan pengetahuan yang penting bagi pengguna perpustakaan. Dengan mengakses koleksi buku, jurnal, dan media lainya yang relavan dengan topik yang di butuhkan. Menumbuhkan minat baca mahasiswa, mendukung kegiatan belajar, melestarikan bahan Pustaka membantu menciptakan insan terpelajar dan terdidik, memberikan akses informasi yang dibutuhkan, meningkatkan kemampuan mahasiwa dalam memperoleh informasi dan pengetahuan.

     Perpustakaan kampus IAIN dibuat untuk menunjang proses pembelajaran yang teratur dan berkelanjutan. Perpustakaan ini memastikan bahwa setiap pengunjung dapat menemukan sumber informasi yang sesuai dengan minat dan kebutuhan mereka dari sastra klasik hingga literetur ilmiah terkini, Perpustakaan menyediakan akses dunia pengetahuan yang luas serta terus berinovasi dan mengikuti perkembangan teknologi


Perpustakaan kampus IAIN merupakan fasilitas yang sangat penting bagi mahasiswa dan perguruan tinggi. Dengan adanya perpustakaan, mahasiswa dapat menumbuhkan minat baca, mendukung kegiatan belajar dan mengajar, serta meningkatkan kemampuan dalam memperoleh informasi dan pengetahuan. Perpustakaan kampus juga membantu melestarikan bahan pustaka dan menciptakan insan yang terpelajar dan terdidik. Oleh karena itu, perpustakaan kampus harus menyediakan fasilitas yang memadai dan nyaman bagi pengunjungnya serta terus berinovasi dan mengikuti perkembangan teknologi untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi penggunanya.

Jika memperhatikan perkembangan perpustakaan IAIN Palangka Raya, hingga sekarang maka dapat dianggap cukup mengalami kemajuan baik dari aspek sarana prasarana, tenaga maupun sistem layanan.



Posting Komentar

0 Komentar