About Me

Mahasiswa PAI Angkatan 2021 kedatangan Dosen Tamu dalam rangka memperluas wawasan dan pengetahuan

 


Palangka Raya, Rabu (03/04) Mahasiswa PAI angkatan 2021 kedatangan dosen tamu yang sangat luar biasa yaitu Ustadz Muhammad Safaruddin, S,Hut yang mana beliau merupakan master kaligrafi kalteng dan beliau juga meraih juara 1 Khat yang sering dikenal dengan Kaligrafi pada MTQ Mahasiswa se Indonesia di Gorontalo. Beliau datang untuk berbagi ilmu kepada rekan- rekan mahasiswa atas dasar undangan dari Kaprodi PAI yaitu bapak Saiful Lutfi M.Pd.I yang mana beliau juga sudah lama terjun dibidang MTQ.


Peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini merupakan kelas gabungan antar dua kelas yang mana adalah mahasiswa PAI angkatan 2021 sendiri. Mereka mengikuti kegiatan kuliah tamu dosen ini dengan baik dan juga memperhatikan materi yang disampaikan terkait seputar kaligrafi dan beliau juga menjelaskan bagaimana penulisan macam- macam khat yang ada di kaligrafi. Materi ini sangatlah menarik terutama untuk rekan-rekan mahasiswa yang nantinya akan menjadi calon pendidik dalam ranah Pendidikan Agama Islam yang juga membutuhkan keterampilan tangan dalam menulis tulisan kaligrafi. Di akhir materi juga ada sesi tanya jawab antar pemateri dan juga mahasiswa diberikan kesempatan untuk bertanya terkait materi kaligrafi yang sudah di bahas.

Siti Sarifah Mengungkapkan: “ kegiatan tamu dosen ini sangat bermanfaat untuk menambah ilmu pengetahuan seputar kaligrafi kemudian kami juga mengetahui bagaimana penulisan kaligrafi sendiri yang di ajarkan dari dasar- dasarnya, teknik yang digunakan dalam penulisan dan apa yang beliau sampaikan bisa kami terima dengan sangat baik.” Ungkapnya.

Posting Komentar

0 Komentar