About Me

HMPS PAI Adakan Forum Silahturahmi Mahasiswa Baru 2024

     

Palangka Raya- Selasa (20/08) Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (HMPS PAI) adakan kegiatan rutin tahunan disetiap masa kepengurusan yaitu perkenalan atau bertemu sapa antar pengurus HMPS PAI dengan Mahasiswa Baru PAI angkatan 2024. Kegiatan tahun ini dinamakan Fosimaba yang merupakan singkatan dari Forum Silaturahmi Mahasiswa Baru. Kegiatan tersebut diadakan di Selasar gedung bundar IAIN Palangka Raya.


Acara ini dihadiri oleh Kepala Program Studi, Saiful Luthfi, M.Pd.I dan Surawan M.S.I, staf dan dosen untuk penyampaian sambutan-sambutan sekaligus memberikan materi kepada mahasiswa baru terkait Program Studi Pendidikan Agama Islam. Peserta yang berhadir berjumlah kurang lebih 140 orang. Selama acara, mahasiswa baru diberikan informasi mengenai program studi PAI, kegiatan kemahasiswaan, dan fasilitas yang tersedia di kampus. Selain itu, mereka juga diberikan sesi tanya jawab dan permainan yang menyenangkan. Hal ini bertujuan untuk mengurangi rasa canggung dan membantu mahasiswa baru merasa lebih nyaman di lingkungan baru mereka. 


Selain mendapat wawasan tentang prodi, mereka juga diberikan pemaparan materi terkait dengan lima biro yang ada di HMPS PAI diantaranya Biro PSDM, Biro Humas, Biro Minat Bakat, Biro Dana Usaha dan Biro Kominfo. Setiap KOOR dari lima biro tersebut memperkenalkan diri dan anggota yang kemudian memberikan penyampaian program kerja yang ada dalam setiap biro tersebut. Kegiatan Fosimaba ini juga memberikan kebebasan kepada peserta untuk menyampaikan pertanyaan mereka mengenai organisasi HMPS PAI.


Da’i Bahtiar selaku Koordinator Lapangan mengungkapkan “Harapannya untuk kepanitiaan selanjutnya pada acara silahturahmi dengan mahasiswa baru dapat lebih baik, kesiapannya lebih matang dan juga dapat menarik perhatian para maba terkait organisasi HMPS terutama HMPS PAI”.

Silvia Rahma Mutmainah selaku maba angkatan 2024 memberikan pesan dan kesan, “Selain kegiatan dan pembawaan acaranya sangat seru, kakak-kakaknya juga asik. Dan untuk kedepannya mungkin secara umumnya acara ini bisa lebih baik lagi” Ungkapnya. Dengan adanya kegaiatan silahturahmi ini, diharapkan bukan hanya sekedar pertemuan, tetapi dapat membangun kerja sama, menciptakan suasana akademik yang kondusif dan hubungan yang harmonis diantara seluruh civitas akademika.


 


Posting Komentar

0 Komentar