About Me

HMPS PAI Adakan Pelatihan Makalah Mahasiswa Baru 2024

 


    Palangka Raya, (24-25/08) Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (HMPS PAI) adakan kegiatan pelatihan makalah yang merupakan salah satu proker dari Biro PSDM. Kegiatan ini dilaksanakan di Lab Komputer Lt.2 Gedung FTIK IAIN Palangka Raya yang dihadiri oleh mahasiswa baru Prodi PAI angkatan 2024 dan diselenggarakan selama dua hari berturut-turut.


    Pelatihan makalah ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan mahasiswa dalam menyusun makalah akademik yang berkualitas. Para pemateri memberikan tips dan trik kepada mahasiswa baru dalam menyusun makalah secara baik dan benar, yang meliputi struktur makalah, teknik pengumpulan data, serta cara mengutip sumber dengan benar. Mahasiswa baru diberikan kebebasan untuk mempraktikkan, merancang, dan berdiskusi satu sama lain tentang bagaimana pembuatan makalah. Selain itu, mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk bertanya langsung terkait kesulitan yang mereka hadapi dalam penulisan makalah.


    Muhammad Anwar selaku Ketua Panitia Pelatihan Makalah mengungkapkan “Terimakasih kepada seluruh panitia yang telah membantu dan mensukseskan kegiatan pelatihan makalah. Saya berharap semua mahasiswa baru Prodi PAI bisa paham dan mengerti bagaimana cara membuat makalah yang baik dan benar sesuai dengan ketentuan termasuk apa saja yang ada di dalam makalah itu, dan juga mengerti cara menggunakan mendeley”. Diharapkan dengan adanya pelatihan makalah ini, mahasiswa Prodi PAI dapat lebih percaya diri dan kompeten dalam menyusun makalah, serta mampu berkontribusi lebih baik di dunia akademik. 


 


Posting Komentar

0 Komentar