About Me

Mahasiswi Prodi PAI Raih Juara II Lomba Festival Seni Qosidah XI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2024

 

Palangka Raya/ sabtu (03/08/24) Salah satu Mahasiswi Program Studi Pendidikan Agama Islam Angkatan 2023 atas nama Mariyatul Kifriyah mengikuti lomba di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yaitu festival seni Qosidah XI sebagai perwakilan dari Palangka Raya yang di selenggarakan oleh DPD LASQI KOTA PALANGKA RAYA, yang mana kegiatan tersebut dilaksanakan di Asrama Haji. Dalam lomba tersebut ia mengikuti cabang lomba Qosidah klasik/rebana tingkat remaja putri yang akan bertanding dengan peserta dari perwakilan berbagai kabupaten yang ada di Kalimantan Tengah seperti Kapuas, pulang pisau, Katingan, Seruyan dan wilayah lainnya.


Kegiatan festival seni Qosidah XI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2024 di selenggarakan dengan berbagai acara seperti lomba pop religi, bintang vokalis, rebana dll. Adapun Mariyatul kifriyah mendapatkan juara terbaik ke­-2 dalam cabang Qasidah klasik/rebana golongan remaja puteri, ia salah satu peserta dari grub Hidayatul Insan sebagai perwakilan Palangka Raya. Tidak hanya itu saja lomba yang ia ikuti, ia pun sudah pernah berpengalaman mengikuti seperti lomba habsyi. Latihan demi latihan untuk persiapkan demi menampilkan penampilan yang memuaskan didepan juri dan juga penonton yang menyaksikan.

Ia memberikan tips dan trik untuk bisa mempelajari dan mengembangkan bakat tersebut dengan rajin melakukan Latihan dan fokus dalam menghafalkan gerakan tiap baitnya agar tidak lupa. Adapun kesan dan pesan yang disampaikan Mariyatul kifriyah sebagai peserta lomba LASQI mengungkapkan “Bersyukur banget bisa mendapatkan terbaik ke-2 walaupun latihanya hanya 2 minggu dan senang bisa mengenal dengan orang baru serta banyak keseruan selama masa-masa Latihan setiap harinya dari pagi, siang sampai malam.” Ungkapnya.






 

Posting Komentar

0 Komentar