About Me

Mahasiswa PAI Angkatan 2019 Jadi Narasumber Bincang Musik RRI

 


RRI merupakan Radio milik Republik Indonesia yang telah mengudara sejak lama. Stasiun Radio inipun telah memiliki banyak program yang telah dijalankan, salah satunya yaitu Bincang Musik. Bincang musik merupakan salah satu program  yang sering kali mengundang para pemusik yang berdedikasi tinggi.

Nuni Salviah (Angkatan 19), selaku mahasiswa PAI yang memiliki bakat dibidang musik sebagai Penyanyi Karya Orisinil, pada 26 Februari 2021 menjadi salah satu narasumber Bincang Musik di RRI. Dalam program ini, Nuni juga ditemani oleh Pencipta lagu sekaligus musik yang dibawakannya.

Selama siaran, Nuni selaku narasumber diberikan beberapa pertanyaan terkait lagu berjudul "Asa Dalam Cinta" yang dibawakannya. Kemudian proses latihan dari lagu tersebut, dan kesan sebagai seorang milenial yang menyanyikan lagu dangdut klasik serta kesulitan apa yang dialami selama menyanyikan lagu tersebut.

“Sebagai generasi milenial merupakan suatu kebanggaan dipercaya untuk dapat menyampaikan peranan diri dalam nuansa yang berbeda dibanding milenial lainnya yang lebih banyak menggandrungi musik-musik seperti pop, dll. Dengan itu juga, saya sangat terkesan karena masih percaya diri dengan dangdut klasik karya orisinil. Hal itu juga untuk mengenalkan  budaya musik Indonesia. “ Ujar Nuni Salviah, memberikan kesan dan pesan sebagai narasumber generasi muda yang berkecimpung dalam dangdut klasik.

Selain menjadi seorang penyanyi, Nuni juga beberapa kali berkesempatan menjadi model video klip. "Wanita" merupakan salah satu video klip yang dibintangi oleh Nuni dan Selvia (Angkatan 19). Prestasi yang dimiliki Nuni tentu sangat luar biasa dan membuktikan bahwa mahasiswa Prodi PAI produktif di masa pandemi yang belum usai ini. Terlepas dari itu semua, capaian salah satu mahasiswa PAI ini dapat menjadi motivasi bagi kalangan mahasiswa lainnya.




Posting Komentar

7 Komentar