About Me

HMPS PAI Selenggarakan Pelatihan Penggunaan SIMAK


Sistem Informasi Akademik atau SIMAK merupakan laman yang berisi data mahasiswa sekaligus menjadi salah satu wadah perkuliahan online. 

Bagi mahasiswa baru tentu masih asing dengan pengaplikasian SIMAK. Untuk itu, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam IAIN Palangka Raya, pada Ahad, (29/08) pukul 09.00-selesai mengadakan pelatihan penggunaan SIMAK. Terlaksana secara daring melalui Zoom, pelatihan ini diikuti oleh seluruh Mahasiswa Baru Prodi PAI tahun 2021.

Dibuka oleh Nur Wahyuni Widayati (Angkatan 2019) selaku MC, rangkaian acara juga meliputi sambutan Ketua HMPS PAI, Satria Nur Rizki (Angkatan 2019) dan tilawah Qur'an oleh Hafid Rifa'at (Angkatan 2020) , anggota Divisi Kominfo. 

Sekretaris Prodi PAI, Surawan M.S.I dalam sambutannya mengatakan "SIMAK itu ibarat ruh dalam perkuliahan. Apabila anda sekalian tidak memahaminya maka akan sulit menjalani perkuliahan. Data, absensi, e-learning, KRS, KHS, dan sebagainya semuanya ada di SIMAK."


Kegiatan pelatihan kemudian dipandu oleh Mellinia Putri (Angkatan 2019) dengan pemateri Rio Irawan, M. Kom., dalam pemaparannya beliau mengungkapkan "Pastikan unsername dan password kawan-kawan sekalian sudah benar, kemudian carilah waktu jaringan senggang untuk mengakses SIMAK. Di halaman utama juga ada tutorial singkat yang diupload oleh TIPD. "

Pelatihan berlanjut memasuki sesi tanya jawab dan ajang perkenalan antar mahasiswa baru. Tujuan pelatihan ini mengingat masih banyaknya kebingungan dari mahasiswa baru saat menggunakan SIMAK, sehingga dengan diadakannya pelatihan diharapkan mampu menjawab beragam pertanyaan mahasiswa baru seputar SIMAK

Posting Komentar

4 Komentar