About Me

Mahasiswa Prodi PAI IAIN Palangka Raya Jadi Satu-Satunya Delegasi OYI Dari Kalimantan

Saudara Ahmad Fauzi (Angkatan 2019) yang tempo hari menjadi delegasi Outstanding Youth Indonesia di NTB, kini sudah melakukan pengabdian dikalangan masyarakat bersama para delegasi lainnya.

Bekerjasama dengan Forum Anak Lombok, OYI membagi para delegasi ke dalam beberapa kelompok. "Alhamdulillah, saya jadi satu-satunya anak Kalimantan yang turut serta dalam pengabdian ini. Sekali lagi saya benar-benar bersyukur atas kesempatan berada bersama teman-teman yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Kami juga dibagi ke dalam kelompok-kelompok agar satu dan lainnya dapat mengenal kebudayaan antar daerah . Selain itu, saya juga senang bisa berinteraksi dengan anak-anak disini." Kata saudara Fauzi.

Mengawali pengabdian kali ini, OYI memulai dengan membuka diskusi terkait dengan sekolah online dan meminta pendapat setiap delegasi terkait kondisi tersebut. Kemudian, dilanjutkan dengan membersamai anak-anak dari jenjang pendidikan SD/MI di Desa Teratak, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah. "Angka penyebaran kasus Covid-19 disini tergolong rendah, sehingga anak-anak boleh bersekolah secara tatap muka dengan tetap menerapkan prokes. Sistem tatap muka di sekolah terlaksana secara bergantian, jadi tidak seluruhnya peserta didik hadir. Tetapi ada jadwal shift untuk setiap kelas." Lanjut saudara Fauzi menjelaskan.

Sebagai seorang mahasiswa, Fauzi telah memberikan contoh nyata sebagai pemuda bangsa yang mengabdikan diri untuk membantu pendidikan di Indonesia. Semoga apa yang dilakukan oleh Fauzi, dapat memberikan motivasi bagi kalangan mahasiswa untuk turut serta memajukan bangsa lewat kegiatan-kegiatan positif lainnya. (End) 

Posting Komentar

12 Komentar