About Me

Mahasiswa Prodi PAI Angkatan 2020 Selenggarakan Khataman Qur'an Secara Daring

Khataman Qur'an menjadi amalan yang sangat digemarin oleh kaum muslimin pada saat bulan ramadhan. Khataman Qur'an seringkali menjadi agenda wajib yang dilaksanakan dengan tujuan lebih mendekatkan diri kepada Allah.

Namun pandemi Covid-19 yang belum juga usai, mengharuskan agenda khataman yang biasanya terlaksana secara tatap muka kini dialihkan. Saat ini, beragam alternatif tersedia secara online untuk melaksanakan agenda ini.

Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam Angkatan 2020 kelas B, pada Minggu (09/05) menyelenggarakan Khataman Qur'an secara daring melalui aplikasi Google Meet. 

Hafid Rifa'at, pemandu agenda ini mengungkapkan "Alhamdulillah kami merasa sangat bersyukur sekali karena kami bisa juga melaksanakan khataman  qur'an ini, walaupun secara daring. Namun, walaupun terlaksananya kegiatan hanya secara virtual, kami tak henti-hentinya selaku bersyukur. Karena, dalam kondisi seperti apapun kami tetap bisa melaksanakan Khataman Qur'an ini,"

Tujuan utama agenda ini pun, tidak lain untuk meraih keberkahan dari Allah sekaligus  menjadikan momentum di bulan ramadhan ini agar memperbanyak kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat, di antaranya yaitu melaksanakan tadarus dan Khataman Qur'an. selain itu, agenda ini menjadi penghubung tali silaturahmi kelas B angkatan 2020 satu dan lainnya.

Posting Komentar

6 Komentar