Kelompok Studi Tilawah atau yang biasa disingkat KST merupakan wadah bagi mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam IAIN Palangka Raya untuk mengajak para mahasiswa untuk kembali giat dalam menciptakan nuasana mahasiswa islami terlebih lagi dari segi membaca al-Qur'an yang baik. Kegiatan tersebut diadakan setiap bulan yang bertempat di Masjid Raya Darusallam Palangkaraya. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Minggu (14/11) yang diikuti oleh beberapa mahasiswa program studi Pendidikan Agama Islam yang tergabung dalam kelompok studi tilawah.

Rahmat Tawakkal Sobari selaku Ketua Kelompok Studi Tilawah juga mengungkapkan bahwa kehadiran Kelompok Studi ini sebagai bentuk usaha dan program yang menaungi mahasiswa Prodi PAI bahkan FTIK yang berniat untuk belajar tilawah.

Sobari menuturkan "Semoga dengan hadirnya kelompok studi ini, mahasiswa Prodi PAI dan memahami lebih mendalam bahwa lancar membaca al-Qur'an akan mempengaruhi bacaan dan arti dari setiap ayat yang dibaca. Bacaan yang indah akan menggugah hati setiap pembaca al-Qur'an untuk terus menerus memperbaiki bacaan."