About Me

ORMAWA adakan Musyawarah Kerja (MUKER)

  

Palangka Raya (09/04/2023) Musyawarah Kerja (MUKER) sebagai ajang diskusi dan koreksi bersama rancangan program kerja Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya yang mengusung tema "Strategi Pengembangan Organisasi Menuju Kinerja yang Unggul".

 


Kegiatan berlangsung di Aula Asmaul Husna IAIN Palangka Raya dan dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada hari sabtu-minggu, tanggal 8-9 April 2023 yang dihadiri oleh seluruh OMAWA FTIK IAIN Palangka Raya. Kegiatan dibuka oleh Hamdi, ketua Senat Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya Periode 2023-2024.

 


"Kegiatan Musyawarah Kerja Ormawa FTIK ini penting sekali dilaksanakan sebagai gerak awal Ormawa FTIK yakni menghidupkan esensi Lembaga Legislatif (SEMA FTIK IAIN PKY) dan lembaga Eksekutif (DEMA, HMJ dan HMPS). Serta yang tidak kalah penting dalam kegiatan Muker akan terwujudnya program kerja yang unggul sebagaimana dalam tema kegiatan Muker 'Strategi pengembangan organisasi menuju kinerja yang unggul'. Dalam kegiatan Muker ini akan adanya timbal balik dalam hal menanggapi program kerja yang akan di jalankan. Sehingga setelah kegiatan Muker ini akan terciptanya program kerja yang memiliki keunggulan  atas dasar hasil musyawarah Organisasi Mahasiswa" Hamdi (Ketua SEMA FTIK periode 2023-2024) dalam sambutannya.

Dalam rangkaian berjalannya acara Musyawarah Kerja (MUKER) masing-masing ORMAWA memaparkan rancangan program kerjanya selama lebih kurang 40 menit. Senat Mahasiswa sebagai pengawas dan ORMAWA lain juga mengawasi program kerja SEMA, jadi adanya timbal balik saling berdiskusi dan mengoreksi bersama program kerja.

 


"Tujuan diadakannya Musyawarah Kerja ini agar kita bisa berdiskusi dan saling menanggapi tentang rancangan program kerja masing-masing ORMAWA baik lembaga  legislatif maupun eksekutif. Lembaga Legislatif (SEMA) itu sendiri perlu mengetahui sekaligus sebagai bentuk pengawasan program kerja yang akan di kerjakan oleh lembaga Eksekutif yang nantinya akan berkaitan dengan Pengajuan Pendanaan yang di tunjukan ke Fakultas. Dan lembaga Eksekutif pun berhak mengetahui tupoksi atau Program kerja dari setiap komisi di SEMA FTIK agar mereka mengetahui alur dari bentuk pelaporan ataupun hal lain." Amirul Maliki Maghribi (Ketua Panitia MUKER).

Adapun program-program kerja unggulan yang didiskusikan dari setiap ORMAWA secara umum melibatkan pihak eksternal seperti pihak Jurusan dan Program Studi. Berjalannya program kerja tetap menyertakan peran seluruh ORMAWA. Banyaknya SDM yang memberikan segala potensinya untuk mensukseskan acara akan memberikan kesan yang baik bagi Fakultas di mata eksternal.

Posting Komentar

0 Komentar