About Me

Dosen Prodi PAI Lakukan Penelitian Prodi tentang "Kurikulum Merdeka" di SMPN 3 Banjarbaru

Palangka Raya, Senin, 15 Mei 2023  Program Studi Pendidikan Agama Islam lakukan penelitian prodi tentang "kurikulum merdeka di SMPN3 Banjarbaru".


Berdasarkan Surat Tugas Nomor B-2228/In.22/III.1/KP.01.3/05/2023 lima orang dosen prodi PAI ditugaskan untuk melakukan penelitian prodi mengenai pengembangan modul ajar kurikulum merdeka mata pelajaran PAI di SMPN3 Banjarbaru. Sekolah ini merupakan sekolah penggerak angkatan pertama di Kalimantan Selatan. 


Penelitian ini dilakukan pada hari sabtu dan senin, 13 dan 15 Mei 2023 di SMPN 3 Banjarbaru.  Penelitian yang dilakukan SMPN3 Banjarbaru ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana produk dari modul ajar kurikulum merdeka mata pelajaran PAI di SMPN3 Banjarbaru yang merupakan sekolah penggerak angkatan pertama. Penelitian ini sekaligus sebagai tempat study banding dan penguatan materi mengenai kurikulum merdeka. Mengingat prodi PAI telah beberapa kali melakukan pendampingan penyusunan perangkat pembelajaran kurikulum merdeka dan kurikulum operasional madrasah di beberapa madrasah dan sekolah di kota Palangka Raya.

Ketua Prodi PAI, Bapak Setria Utama Rizal, M.Pd dan Ibu Nurul Hikmah, M.Pd.I terlihat begitu antusias mendengarkan jawaban dari kepala sekolah, waka kurikulum, penanggung jawab projek penguatan profil pancasila dan guru mata pelajaran PAI.

Penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi peneliti, pembaca dan pengguna produk modul ajar yang akan dikembangkan.



Posting Komentar

0 Komentar