About Me

Saman, Tarian Penuh Makna Pembuka Muswil III

 


Palangka Raya- Kamis (12/10) Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam mempersembahkan penampilan Tari Saman di acara pembukaan Musyawarah Wilayah III Ke-1 di IAIN Palangka Raya sebagai sambutan selamat datang terutama kepada para mahasiswa peserta yang berasal dari luar kota. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Gedung Bundar Asmaul Husna. Tari saman tersebut beranggotakan sepuluh orang yang berasal dari prodi  FTIK sendiri yang sebagian besarnya adalah mahasiswa Prodi PAI. 



Latihan demi latihan giat mereka laksanakan untuk memberikan penampilan terbaik mereka di pembukaan acara penting kali ini, dengan penuh semangat dan percaya diri mereka berhasil memukau semua orang yang menyaksikan. Di samping itu juga bakat yang mereka miliki dapat terasah dengan baik dan mereka dapat mengembangkannya kembali dengan pengalaman demi pengalaman yang mereka dapatkan dengan adanya penampilan tersebut harapannya dapat memberikan kesan kepada orang- orang yang menyaksikan.

Kusnia Nikmatul Khasanah mengungkapkan, “ Senang, bangga dan beruntung bisa bergabung menjadi salah satu anggota penampilan tari saman di acara Muswil kali ini, dengan disaksikan oleh mahasiswa dari institusi lain selain IAIN Palangka Raya, semoga untuk kedepannya bisa lebih baik lagi dari yang sebelumnya, dan kekompakan dan percaya dirinya lebih di tingkatkan lagi.”


Posting Komentar

0 Komentar